Minggu, 15 April 2018

Keluar Kelas Saja agar Tidak Bosan

SDN Suko 2 Kecamatan Sidoarjo menggelar kegiatan outbound atau pembelajaran di alam terbuka di Wisata Bukit Flora, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Rabu (21/3/2018). Outbond diikuti siswa Kelas 5.

Pembelajaran di luar kelas itu berguna untuk melatih motorik anak dan membuat anak lebih fresh atau tidak bosan. Namun, beberapa orang tua/wali murid ada yang ikut untuk mendampingi siswa.

Saras, salah satu wali murid mengatakan, kegiatan itu sangat positif karena dapat menumbuhkan semangat anak-anak.

“Saya sangat mendukung anak saya ikut. Apalagi anak saya cowok, jadi saya perbolehkan ikut semua permainan supaya dia lebih berani. Lagi pula tempatnya tidak kotor,” ucapnya.


Antusiasme orang tua dalam mendampingi anaknya sangat baik. Selain sigap membawa kebutuhan makanan, orang tua juga sigap membawa kebutuhan di lapangan.

“Saya bawa snack untuk anak, terus bawa lotion antinyamuk karena di sini kan banyak nyamuk,” ujar Evi, orang tua siswa.

Kegiatan di luar ruangan itu tentunya sangat ditunggu anak-anak. Apalagi mereka sudah diberi tahu ada banyak permainan yang akan mereka jalani, salah satunya flying fox, tarik tambang, dan kolam renang.

Rointan Padosi, guru Kelas 5 mengatakan, kegiatan itu bertujuan merekatkan persaudaraan antarsiswa dan membantu meningkatkan kecerdasan motorik. Itu juga melatih sikap sosial bagi siswa setelah mengikuti ulangan tengah semester.

“Beragam permainan tentu memerlukan penjagaan ekstra untuk siswa. Oleh sebab itu, kami sudah menyiapkan berbagai perlengkapan termasuk untuk kesehatan," ungkapnya.

Rahmat Asmayadi
Guru SDN Suko 2 Kecamatan Sidoarjo 
Sidoarjo


Sumber : surabaya.tribunnews.com
Koran SURYA 
Edisi : Sabtu, 7 April 2018 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...