Sabtu, 13 Mei 2017

Ruwah dan Haul Desa, warga Sarirogo Gelar Istighasah Bersama

Sidoarjo – Warga Desa Sarirogo, Kacamatan Sidoarjo, Sabtu (13/05/17) menggelar kegiatan Haul Sesepuh Desa Sarirogo dengan membaca Istighosah dan Dzikir Bersama. Acara yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Sarirogo sebagai perwujudan menghormati para leluhur yang telah mendahului. Selain itu juga sebagai wujud persatuan, kesatuan antar warga masyarakat Desa Sarirogo.

Ustad Khoirum, selaku Panitia Haul, dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan Haul atau Ruwah Desa biasa diadakan tiap tahun, “Menjelang Bulan Ramadhan, Kami selaku panitia acara mengucapkan, alhamdulillah dengan kekompakan warga, sampai sekarang kegiatan Haul dapat berjalan, kami mewakili panitia merasa bersyukur sampai acara tersebut berjalan dengan baik,” Katanya.

Di dampingi sejumlah Perangkat Desa, Abdul Haris selaku Plh. Kepala Desa Sarirogo menambahkan, agar warganya selalu kompak terjalin rasa persatuan dan kebersamaannya dengan sebaik-baiknya, “Alhamdulillah, adanya Haul Sesepuh Desa ini menambah barokah pada warga Desa. Terutama dalam hal persatuan dan kesatuan. Kita semua berdo’a agar persatuan dan kebersamaan tetap terjalin baik,” Imbuhnya.

Sementara itu, turut hadir Ari Isnawan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo Kota, menuturkan, haul sesepuh desa layak di uri-uri kelestariannya. Selain kita bisa mendo’akan orang tua yang telah dahulu tiada sekaligus rasa syukur. Bisa juga dijadikan wahana pemersatu dan kerukunan warga desa.

Semua warga berkumpul dan duduk bersama di ruang serbaguna sehingga kelihatan guyub rukun satu sama lain. Mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua semua hadir di Kantor Desa Sarirogo, “ Ya kami sangat setuju acara ini terus digelar, apalagi ditambah dengan acara Dzikir dan Istighasah sehingga acara tambah meriah, “ Tuturnya.

Lebih lanjut Haris menghimbau kepada warga dan anak-anak muda untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan menimbulkan permasalahan. “Semoga dengan adanya kegiatan Haul Sesepuh Desa ini kita semua mendapat syafaat dan barokah Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut pemuda Karang Taruna, Banom NU, IPNU-IPPNU, Ansor, Banser serta tokoh masyatakat dan warga Desa Sarirogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...