Minggu, 28 Mei 2017

Dirikan Posko Ramadhan, PAC Ansor Sidoarjo audiensi dengan Forkopimka

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo, melakukan audiensi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimka), di aula kantor Kecamatan Sidoarjo, Rabu (10/5).

Audiensi ini, dalam rangka membahas beberapa hal penting. Salah satunya tentang kedaulatan NKRI. Selain itu, audiensi ini membahas pendirian posko Ramadhan yang sebentar lagi disongsong.

Dalam audiensi ini, Ansor Sidoarjo Mendatangi camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Sidoarjo. Ansor mengajak Forkopimka untuk bekerjasama memperkokoh kedaulatan NKRI dengan ideologikal pancasila, sekaligus membahas agenda tahunan yakni dengan mendirikan posko Ramadhan.

"Sebagaimana pada tahun sebelumnya PAC Sidoarjo Kota (SIKOT) telah mendirikan posko di Pertigaan Jl. Embong Malang, Cemengkalang Sidoarjo. Sebagai wujud kepedulian organisasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan," kata ketua PAC GP Ansor Sidoarjo, Yusak Arifin.

Sementara itu Camat Sidoarjo, Imam Pambudi menyambut baik audiensi tersebut. Imam mengatakan, forum komunikasi Ormas Kepemudaan dan Forkopimka seperti ini dapat mensinergikan program-program keduanya untuk menjadikan Sikot lebih maju.

Camat Sidoarjo berharap, program-programnya bisa bersinergi baik dengan Ansor maupun masyarakat sidoarjo. "Program kami harus menyentuh dengan pemuda dan masyarakat," ucap Camat Sidoarjo kepada Ansor. 

Menanggapi adanya isu Radikalisme, kapolsek Sidoarjo Kota, Rocsulullah menyampaikan akan ada koordinasi agar bisa sejalan antara Ansor dan Polsek. Ia pun tidak sepakat dengan kelompok radikal dan khilafah, karena gerakannya dirasa menganggu keamanan di masyarakat.

"Saya juga berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo yang telah ikut aksi dalam pembubaran ormas pengusung khilafah "Hizbut Tahrir Indonesia" (HTI) yang terjadi di Sidoarjo," ujar kapolsek Sidoarjo.

Selaras dengan hal tersebut, audiensi ke markas Danramil Sidoarjo, PAC GP. Ansor Sikot satu visi dengan Danramil. Kapten Agus Fachrudin menjelaskan bahwa Ansor memang dilahirkan untuk menjaga NKRI.

“Ansor dan Banser memang dilahirkan untuk menjaga NKRI, sama dengan kami,” kata Danramil Sidoarjo, di markas komandan pada Rabu siang.

Penulis : RMT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...