Rabu, 26 Desember 2018

LOKATA

LOKATA, sebuah nama judul blogger. Dengan mengenakan slogan "a better way to share experienves" yaitu cara terbaik untuk berbagi pengalaman.

Awal mula kata Lokata dibentuk pada awal tahun 2018, bulan Januari. Sebenarnya sudah lama plat blog ini muncul, namun adapun yang melatar belakangi nama Lokata.

Sejarah
-------------
Pada tahun 2012, mengenakan judul blog Surveivor. Dengan jargon "Stop membaca, Lestarikan kebodohan!". Nama surveivor sendiri bermula dari banyaknya pengamat, pelaku dan penggiat alam yang menuliskan cerita deskripsi pengalaman yang didapat seusai ia mengeksplor sebuah tempat yang memang layak untuk di ceritakan dan di tulis di blog.

Nama Surveivor sendiri berasal dari kata baku Survei, yang berarti penelitian kuantitatif dengan menggunakan pertanyaan terstruktur yang sama pada setiap orang, kemudian semua jawaban yang diperoleh peneliti dicatat, diolah, dan dianalisis. Sedangkan Or-nya adalah pelaku itu sendiri/orang/manusia-nya. Jadi pelaku dan pengamat yang sedang melakukan analisa, kemudian menuliskan sub kerangka yang nantinya akan dijadikan sebuah cerita di blog.

Namun, judul surveivor ini mengenakan alamat website officialasmayadi.blogspot.com, tapi kurun waktu 5 tahun akun halaman official sudah dihapus pada akhir 2017. Berganti link URL surveivor.blogspot.com dan baru nama judul Lokata terbentuk dijadikan halaman utama blog.

Blog Lokata sendiri berisi tentang berita, gaya hidup, teknologi informasi, pengetahuan dan internet. Dan mengalami 2 pergantian logo yakni pada akun officialasmayadi dan Lokata sendiri, dengan gambar utama segi enam. Terdiri dari dua warna yakni merah dan hitam.

Adapun konten dan menu blog, bersifat inovatif sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman yang nantinya akan menyesuaikan dari pada isinya. Itulah, sedikit deskripsi tentang judul blog Lokata. (Blog Pribadi) di kelola oleh Rahmat Asmayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...