Senin, 20 November 2017

ISNU Sidoarjo Adakan Seminar Nasional, Pangan Sehat Untuk Kesehatan Optimal

Ahad, (19/11) pagi. Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama' (ISNU) Sidoarjo menggelar seminar nasional yang bertema "Pangan halal dan sehat untuk kesehatan optimal". Acara tersebut diselenggarahkan di gedung PC LP Ma'arif NU Sidoarjo. Peserta seminar terdiri dari 70 peserta guru dan 30 lainnya dari kalangan umum.

Ketua ISNU Sidoarjo, Sholehudin : Membeberkan bawasannya organisasi tidak sekedar badan otonom seperti Ansor dan Fatayat saja, namun dengan adanya organisasi ini juga sebagai wadah. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh ISNU yakni penggarapan bidang pendidikan dan pendampingan akreditasi madrasah yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif. Termasuk Kegiatan yang bersifat insidentil, salah satunya dengan mengadakan seminar.

Masih banyak makanan yang berbadan hukum serta berkemasan menarik, namun belum dapat di identifikasi halal dan layak konsumsi. Bahkan masih terdapat bahan kimia nantinya dapat merusak otak manusia, umumnya pada usia anak-anak. "Tutur Sholeh.

Oleh sebab itu, lanjut pria yang baru saja mendapatkan predikat wisudawan terbaik program S3 di UINSA ini, yang mempunyai wewenang dalam memberikan bimbingan kepada anak-anak adalah para guru, maka pihkanya menggandeng para guru di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif Sidoarjo.

Selaras hal tersebut Wakil Ketua PCNU Sidoarjo, Zainal Abidin memberi apresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh ISNU Sidoarjo. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa. Pasalnya, ISNU mampu bekerja sama dengan semua stakeholder.

"Kita akan mendapatkan ilmu yang tidak pernah kita dapatkan di pesantren. Karena di pesantren sangat identik dengan halal. Mudahan-mudahan ilmu seperti ini akan mempunyai efek dan bermanfaat untuk kesehatan kita,"  pungkas pria yang juga Ketua KPU Sidoarjo itu.

Dalam seminar ini, dua narasumber dihadirkan Fransiska Rungkat Zakaria selaku konsultan WHO Indonesia. Ia berbicara mengenai sajian pangan yang halal dan sehat untuk kesehatan optimal. Selain itu, Puguh Iryanto dari praktisi dan komunitas pecinta pangan halal dan sehat dari H2C2 Community.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...