Senin, 05 Juni 2017

Ansor Dirikan Posko Antipersekusi Hingga Ranting Anak Cabang

SIDOARJO. Menjaga keamanan dan kenyamamanan bulan puasa dan pelaksanaan Idul Fitri tahun ini, serta untuk meminimalisir terjadinya tindakan persekusi, pihak PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo mendirikan  posko antipersekusi mulai ditingkat ranting hingga kecamatan se Kabupaten Sidoarjo.

Pendirian posko tersebut dimulai lebih awal dengan pertimbangan situasi yang dinilai kurang stabil yang terjadi saat ini. “Pendiriannya memang lebih awal dengan pertimbangan situasi kurang stabil,” kata Ketua Cabang (PC) GP Ansor Sidoarjo, Riza Ali Al Faizin, saat dikonfirmasi, Ahad (04/06/2017).

Biasanya, jelas Riza posko didirikan dan dibuka menjelang lebaran saja. Namun kali ini diawal bulan puasa dibuka dengan melibatkan  melibatkan forkompimka setempat. Tujuannya  untuk supporting sistem  keamanan di bulan ramadan (puasa) dan menjaga ketenangan dan kondusifitas kabupaten Sidoarjo selama dibulan ramadan tersebut.

“Juga untuk mengantisipasi maraknya aksi persekusi terhadap masyarakat,”tuturnya.

Selain sifatnya suport sistem aparatur keamanan, posko juga sebagai syiar NU dan banom (badan otonom) jika ada buka bersama dan pembagian Ta’jil serta santunan tadarrusan .
“Ansor, selalu koordinasi  dengang aparat keamanan setempat jika ada sesuatu yang mengganggu masyarakat. Untuk piket lapangan diserahkan masing-masing PACAnsor,” jlentrehnya.

Berikut data, posko  PAC  Ansor  di Kabupaten  Sidoarjo. Porong di kantor kecamatan porong. Wonoayu di perempatan pilang, Candi di depan kantor MWC NU, raya Candi no 16.Krian di  MWCNU Krian
Sidoarjo Kota, di pertigaan embong malang.Tanggulangin, di Kludan, barat Perum Prmata.

Buduran di MWC NU Buduran jl. Raya wadung Asih. Sedati di kantor MWC NU Sedati, Jl. Raya Buncitan – Sedati dan di perempatan T1 Bandara Juanda. Balongbendo  di depan yayasan R  Rahmat Tulangan di BPPMNU Tulangan, jl. Raya Kepadangan 36 Tulangan. Sukodono, atas Tol Jumputrejo lalu di pertigaan MI Cangkringsari dan di depan Sam Donat, Kloposepuluh.

Juga di Timur Balai desa plumbungan.Taman,di  Kantor MWC NU Taman Jl. Raya wonocolo. Gedangan, di depan masjid Al hikmah Desa Tebel. Krembung di  depan masjid An-nur Desa Jenggot , Raya Jenggot No. 2A, depan masjid Jenggot. Waru, di kantor Kec. Waru Jl. Brigjen Katamso No.1, Janti – Waru. Tarik, Jl. Raya Tarik – Bakalan Ds. Balong Gabus – Tarik. Jabon,  di kantor MWC NU jabon,  DukuhSari Jabon. Prambon di depan kantor MWC Prambon.

Sumber : duta.co/04/Juni/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...