Senin, 06 Oktober 2014

UNU Sidoarjo Goes Mataram

Mataram, NU Online
Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo Jawa Timur  DR. Fatkul Anam, M.Si didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Drs. Samiaji Musa berbagi pengalaman di hadapan calon tenaga pengajar UNU Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kehadirannya di aula kantor PWNU NTB, Senin sekitar pukul 13.16 wita disambut hangat oleh  Ketua PWNU NTB Drs. TGH. A. Taqiuddin Mansyur, M.PD.I, dan Ir. H. L. Winengan M. Yunus, MM selaku sekretaris PWNU NTB dan dihadiri sekitar 50 orang calon tenaga pendidik.

Para calon tenaga pendidik terlihat khidmat mendengar pemaparan rektor UNU Sidoarjo yang akrab dipanggil Pak Anam. Dalam pemaprannya menceritakan bahwa UNU sidoarjo bermula namanya saat di bentuk yaitu UNU Jatim tapi oleh hasil rapat tim 9 memutuskan namanya UNU Sidoarjo. 

Ia menceritakan, kesiapan anggaran untuk membagun UNU juga nenjadi kendala yang sangat mendasar namun karena semangat dan upaya Tim 9 akhirnya dapat terlaksana dan kini sudah bisa menerima mahasiswa baru atas dasar izin yang ditandatangai langsung oleh Bpk. DR. M. Nuh selaku Kemndikbud RI tertanggal 4 juni lalu.

Lebih jauh ia meyampaikan bahwa yang penting dipersiapkan dalam kelembagaan UNU ialah status lahan yang jelas minimal ada tanda tangan dari PWNU atau PCNU setempat yang menerangkan bahwa lahan tersebut di pergunakan untuk pembangunan UNU.

Sebelum diakhiri acra ini, diumukan juga oleh Kabag Biro Administrasi Retno Sernipati, s.Fil, M.Hum bahwa kegiatan akan dilanujutkan malam di Pondok Pesantren Al Mansurian Bonder Lombok Tengah yang diasuh oleh Ketua PWNU NTB. (Hadi/Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Terbaru : Tingkat Literasi Indonesia di Dunia Rendah

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada 10 negara terbawah yang memiliki tingkat li...